BATARAPS.BLOGSPOT.COM Menjelang Siang, kami memasuki daerah Kota Tasikmalaya waktu itu tepatnya di daerah Kawalu pemandangan khas pedesaan terbentang sawah kanan kiri jalan, kicauan anak burung dan suara suara hewan lainnya menyambut kedatangan kami kala itu. Kawalu adalah salah satu kecamatan sentra peternak Ayam Kampung Rakyat Kota Tasikmalaya. Layaknya masyarakat Madura yang hampir tiap keluarga memelihara Sapi, Tapi di sini belum begitu banyak yang tau kalo budidaya Ayam Kampung bisa menguntungkan sangat besar.

Senyum ramah nan hangat Sadut sekeluarga menyambut begitu kami membuka pintu mobil di halamannya yang begitu luas nan asri. Sadut tinggal di Kampung Babakan tengah, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya Jawa Barat. Peternakan 2.500 ekor Ayam Kampung di kelolanya semenjak 8 tahun kebelakang bersama adiknya. Semua hal di kerjakan Sendiri mulai dari membangun kandang dari baja rigan, hingga memelihara Ayam Pedaging dari (DOC sampai ayam dewasa yang siap panen). mengolah pakan self mixing, membeli makan dan minum ayam, sampai membersihakan area kandang. Untuk memasarkan hasil panen, sudah ada bakul langganan yang menjemput langsung ke lokasi kandang. Allhamdulilahnya waktu itu pas ketika ayam Sadut di panen. Ini dia poto ketika hasil panen Sadut. Biasa nya Bakul datang setiap 2 bulan sekali.

Kami memilih Sadut sebagai salah satu peternak untuk pemakaian perdana Produk BOSTER Karena figur yang satu ini sesuai dengan yang kami cari, Yaitu : Pekerja Keras, Berkeinginan keras, Selalu mau belajar dan teachable (bersedia mengikuti aturan main yang jami tentukan yakni melaporkan perkembangan hasil pemakaian BOSTER setiap minggu).




Mobil Panen Ayam Sadut

Untuk Komposisi, Indkasi dan Aturan pakai bisa di lihat di bawah :

Komposisi :
Setiap kg Mengandung
Sodium Salycilate........ 18.000 mg
L-lysine ........................ 9.000 mg
DL.Methionin ................30.000 mg
Vitamin A................... 2.800.000 IU
vitamin D3..................... 700.000 IU
Vitamin E....................... 2.500 IU
Vitamin B1..................... 1.000 mg
Vitamin B2..................... 2.000 mg
Vitamin B6..................... 2.000 mg
Virtamin B12.................. 2.000 mog
Vitamin C....................... 5.000 mg
Vitamin K3..................... 800 mg
Nicotin Acid................... 7.500 mg
Calcium D Panthotrnate.... 9.000 mg
Micro Electrolyte qs ad...... 1.000 mg

Indikasi :
- Menurunkan temperatur tubuh ayam sehingga meningkatkan konsumsi pakan dan air minum
- Merangsang pertumbuhan ayam pedaging
- Meningkatkan efesiensi ransum
- Mencegah dan Menanggulangi Kekurangan vitamin
- Meningkatkan nafsu makan dan kondisi tubuh ayam.

Dosis Dan Cara Pemakaian :
Larutkan dalam air minum, 5gr untuk 6 - 10 liter

Perhatian :
Air Minum diletakkan di tempat teduh dan di ganti setiap hari.
Obat di simpan dalam kemasan kering. menutup wadah secara rapat, simpan di tempat di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung

Melalui Sadut setiap minggu rutin mengabarkan dengan sangat antusias berbahasa indonesia campur bahasa sunda hehe, bahwa ayamnya sehat-sehat, makannya lahap banget, bobotnya cepet besar, ketika suhu panas biasa nya makan kurang tapi ini rakus banget. dan paling di suka adalah kotorannya garararing ( kering dan padat tidak basah ) meskipun minumnya begitu hebat.Efek baiknya, tumpukan kotoran di bawah tidak tampak lagi larva-larva lalat ( Belatung ) yang menjijikan bagi yang tidak bisa melihat.



Peternak melihat kondisi ayam selama 2 bulan siap panen dan membrikan daun singkong supaya ayam tidak kanibal dan stress
Begitulah, Batara Poultry Shop Meluncurkan Produk terbaru dari merk BOSTER sebagai berita gembira bagi dunia peternakan unggas. Peternak yang sering kali mmenghadapi persoalan kualitas pakan yang tak menentu akan menemukan solusinya pada BOSTER. Persoalan wet dropping (kotoran/feces basah) yang kerap di alami ayam pedaging maupun petelur akibat faktor kualitas pakan atau gangguan sistem pecernaan unggas terbukti terselesaikan dengan BOSTER. Beberapa rekan dokter hewan menggaris bawahi jika kotoran yang kering dan padat (tidak mencret) mengindikasikan ternak sehat dengan pencernaan sempurna.
Share:

Popular Posts

Recent Posts

BATARA POULTRY SHOP. Powered by Blogger.


Batara poultry

adalah sebuah wadah yang dapat membantu semua kebutuhan untuk peternakan. Kami menyediakan berbagai macam jenis bibit ayam, pakan, vaksin, dan semua vitamin maupun obat- obatan. Batara poultry shop juga menerima konsultasi bagi peternak umum di kalangakan masyarakat, dan selain menjual dari semua kebutuhan ternak, bibit yang sudah di dapatkan oleh peternak, kami dapat membantu peternak apabila mendapat kan kesulitan untuk menjual hasil ternaknya.